MENU TUTUP

Gerakan Peduli, FSI Universitas Muhammadiyah Riau Terhadap Korban Kabut Asap 

Ahad, 22 September 2019 | 15:22:47 WIB | Di Baca : 1628 Kali
Gerakan Peduli, FSI Universitas Muhammadiyah Riau Terhadap Korban Kabut Asap 

 

SeRiau,- Kabut asap yang sangat menyengat dan mengganggu aktivitas warga Pekanbaru menggugah civitas akademik Fakultas Studi Islam (FSI) Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) untuk peduli atas musibah yang menimpa kota ini. 

Mohd. Ario Wahdi Elsye, S.E.,M.E selaku dosen FSI Umri mengatakan ditengah kondisi kabut asap ini banyak pedagang sulit untuk mendapatkan pembeli dalam keadaan kabut asap saat ini, tetapi mereka tetap harus berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nya.

Guna mendukung perekonomian mereka mahasiswa membeli kebutuhan kegiatan ini kepada mereka untuk dibagikan kembali kepada masyarakat yang berusaha bekerja dilingkungan yang terpapar asap, dalam bentuk masker, air mineral, buah-buahan,vitamin C dan susu." Tadi adek adek mahasiswa banyak yang membeli dagangan para pedagang dan dibagikan lagi untuk pekerja yang terpapar asap," kata Mohd Ario disela kegiatan kemarin di Pekanbaru

Kegiatan ini, kata Ario Wahdi, mendapat dukungan oleh pimpinan Unversitas Muhammadiyah Riau, Fakultas Studi Islam, Program Studi Perbankan Syariah dan Program Studi Psikologi Islam. Mahasiswa FSI sangat antusias bahkan mahasiswa baru 2019 pun ikut membantu kegiatan ini serta tentunya keterlibatan seluruh organisasi mahasiswa yang ada di FSI UMRI sebagai kepedulian terhadap kondisi asap yang melanda Kota Pekanbaru. (rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana